Curhat Warga Ke Dody, dari Masalah Banjir hingga Pengangguran

Pangkalpinang- Cuaca mendung tidak menghalangi semangat warga untuk bertemu dengan Dody Kusdian,Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung dari Fraksi PKS.  Pertemuan yang dilakukan pada Senin malam (20/01/2020) dalam rangka reses I anggota DPRD Bangka Belitung bertempat di Lapangan Senam GG Salam Kelurahan Kejaksaan , Pangkalpinang. Hadir 108 warga menyampaikan keluh kesahnya kepada Dody.

“Terima kasih bapak/ibu yang sudah mendukung PKS. Insyaallah aspirasi dari bapak/ibu akan diperjuangkan. “kata dody membuka sambutannya.

Warga sangat antusias pada reses ini.pada Sesi Dialog banyak warga yang bertanya dan menyampaikan uneg-unegnya. Pak Qori misalnya menyampaikan masalah banjir yang sering terjadi di kelurahannya. Juga masalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang kian sempit. Menanggapi ini Dody berkata “ Banjir ini merupakan salah satu masalah utama di Pangkalpinang. Nanti saya akan ketemu pak walikota untuk menanyakan apa grand desain pemkot dalam menanggulangi banjir ini. Begitu juga dengan masalah TPU”.

Warga yang lain, Bu Ismi bertanya “ pak dody apa langkahnya untuk membantu mengurangi pengangguran di sini?”.

Dijawab oleh dody “ Para pemuda yang menganggur saya sarankan untuk dikumpulkan. Nanti kita bekali dengan ilmu kewirausahaan. Karena kalau hanya mencarikan pekerjaan kepada perusahaan-perusahaan maka kesempatannya terbatas. Nah kalo wirausaha maka kita justru bisa membuka lowongan kerja. Saya siap memfasilitasi untuk buat pelatihan dan membantu mencarikan marketnya”.

Warga lain juga menyampaikan tentang masalah BPJS kesehatan yang mereka alami, Masalah pendidikan,gas LPG , posyandu, dan PDAM .

Acara yang dimulai pukul 20 berakhir pukul 22. Nampak suasana keakraban dody dengan warga. Warga tak sungkan terus menyampaikan keinginannya walau acara secara resmi sudah ditutup. “ “Pak, kapan-kapan datang lagi ya?” Pinta warga. Dody pun mengiyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *